Jumat, 13 November 2009

Nasehat dan BadMood.

Kemaren ada dua orang cewek yang bikin perasaan gw gak tenang dan bad mood. Orang yang pertama adalah seseorang yang bikin gw bad mood karena telah salah paham dengan maksud gw. Ya maksud gw baik tapi dia malah nganggepnya gak baik, jelaslah gw bad mood buat nanggepin orang kayak gitu. Dan yang kedua adalah orang yang emang selalu merasa seneng klo menempatkan gw dalam rasa penasaran ( menurut gw mungkin ini adalah cara "cari perhatian" yang baru di kalangan para cewek, coz dia kyknya seneng banget menempatkan gw dalam rasa penasaran sampe mati. Seolah-olah pengen curhat k gw, tapi merasa gak percayaan ama gw). Si A adalah orang pertama dan si B adalah orang kedua. Meskipun demikian perbedaan si A adalah orang yang bener-bener bisa mengerti kekurangan gw, sedangkan si B adalah orang yang selalu perfeksionis. Setiap kali gw curhat ke si A tentang masalah gw, dia selalu memberikan solusi dengan kata-kata kurang lebih seperti ini "sebenernya masalah itu masalah km dan aq cuman orang yang bisa ngasih saran blablabla..., klo aku jadi kamu sih mungkin aku akan bla..bla..bla..., tapi sekarang karna itu masalah kamu ya silahkan memilih, aku cuman bisa ngasi gambaran blablabla... tinggal km tentukan jalan mana yang bakal kamu pilih... ". Solusi yang menurut gw bener-bener efektif buat membuat orang mendengarkan dan memikirkan apa yang telah dia sampaikan sebelumnya. Berbeda dengan si A, si B tiap kali mau memberikan solusi kata-katanya seperti ini "hmm.. eh lu tau gak klo lu tuh blablabalbla... dan itu tuh salah.. dan lu harusnya gak boleh bla..bla..bla.. seharusnya tuh lu blablablabla.. yang nanti akhirnya blablabla... Inget lho klo lu gak bla..bla..bla.. lu ntar bakalan bla..bla..bla.. lu pasti gk mau kan klo lu bla..bla..bla..". Terkadang gw bingung dengan nasehat seperti ini, koq dia menyamakan dirinya dengan gw ya??
Kebayang gk apa yang gw lakukan klo gw dapet nasehat yang cara penyampaiannya seperti itu??
Yupz.. Suara seperti masuk ketelinga (kanan/kiri) dengan cepat!! Namun karena kecepatan suara yang digunakan untuk keluar dari telinga 'sama dengan' kecepatan sebelum masuk, otak gw sampai gak sempat mencerna apa yang dia bilang. Bahkan dengan hukum fisika yang sering digunakan pun dapat dipastikan tidak ada energi yang masuk/diserap dari gelombang suara itu.. Ya nasihatnya mungkin akan mirip dengan sejenis radio rusak yang sebenernya terpaksa gw pake karena gw gak punya radio yang lebih baik..
Dan darisitu gw sadar, penyampaian sesuatu ke seseorang memerlukan cara.. Disini gw cuman pengen cerita bahwa gw lebih suka penyampaian yang tidak memaksa daripada dipaksa.. Jelas disini gw memberikan penilaian si A lebih baik dari si B.
Tapi ternyata emang kadang-kadang yang baik pun bisa bikin gw kesel dan badmood!! Apalagi yang gak baik?? Malah yang niatnya cari solusi eh ujung-ujungnya malah Badmood kuadrat.
Badmood kenapa?? Ya ntar deh gw ceritain lagi HAL yang bikin gw kesel dan badmood dari kedua orang itu.

0 Komentar:

Pemimpi Kecil © 2008. Template by Dicas Blogger di edit oleh Pemimpi Kecil.

Page Up